SMS/WA: 0895 0927 7255

Sunday, December 16, 2012

Albumin Mempercepat Sembuhnya Luka

Setelah operasi, kadang proses penyembuhan lukanya begitu lama. Tanpa sadar bisa jadi salah satu penyebabnya adalah karena tubuh kekurangan mineral mikro zn dan juga albumin. Albumin memiliki peran penting yang membantu proses pengikatan obat - obatan penyembuh luka yang dikonsumsi tersebut. Pengikat obat sebagian besar terjadi dalam cairan darah dan kadar obat bebas dalam darah selalu berkaitan dengan kadar obat yang terikat oleh protein plasma.
Oleh karena itu penurunan kadar albumin dalam serum darah akan mengurangi jumlah obat dan tidak dapat bekerja dengan optimal. Pada kasus pasca operasi, pasien membutuhkan penyembuhan luka secepatnya, sedangkan sintesa albumin dalam tubuh tidak mampu menopang proses penyembuhan luka secara cepat sehingga diperlukan suplai albumin dari luar. Salah satu suplai albumin dari luar tubuh yang sudah direkomendasi adalah kapsul serbuk Kalbumin. Kalbumin terbuat dari ekstrak alami ikan gabus. Dalam menjalankan fungsi ini albumin erat hubungannya dengan mikromineral Zn (Zinc).
Zn merupakan mineral penting yang ditemukan hampir diseluruh sel tubuh. Riset ilmu sudah membuktikan bahwa zat zinc adalah unsur dalam tubuh berjumlah kecil tetapi sangat dibutuhkan. Zat seng adalah pembentuk ratusan jenis enzim tubuh dan pemberi vitalitas. Zinc berpatisipasi dalam proses penyatuan protein dan nucleid acid, sehingga berpengaruh langsung terhadap pembelahan sel, pertumbuhan dan regenerasi sel. Zn berfungsi dalam pembentukan struktur dan fungsi membrane serta proses penggumpalan darah.
Albumin dan Zn sama-sama berperan penting dalam penyembuhan luka karena albumin mempunyai kemampuan mengikat Zn serta mengangkutnya dalam plasma darah.
Albumin akan merangsang obat-obatan dan memperpendek waktu paruh obat tersebut sehingga mudah terserap ke dalam tubuh sehingga luka akan cepat sembuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Albumin Mempercepat Sembuhnya Luka

0 komentar:

Post a Comment